5 Serangkai Pond's Milikku

Helloo... setelah sekian lama gak buka blog tersepi ini, sekarang aku mau posting artikel tentang kecantikan 😊 dan jelasin produk/ skin care yang udah nemenin aku selama 6 tahun. Yaps, sesuai dengan judul artikel ini, POND'S. Aku pakai Pond's white beauty. kenapa sih harus white beauty? kan masih ada dua product pond's yang lain, kaya flawless white atau age miracle. Oke, Pond's white beauty itu menurutku ringan, jadi sesuai dengan umurku pada saat itu yang masih 16 tahun. White beauty juga emang ditentukan buat kulit remaja yang masih sensitif, jadi ini alasanku pakai white beauty. sebenarnya, flawless white atau age miracle itu buat usia yang udah dewasa, hmm maksudnya kalau flawless white biasa dipakai usia 26-30.an gitu, terus age miracle buat yang emang kulitnya sudah mencapai tingkat keriput. Berarti belum cocok buat kulitku kan? xixi

Lalu apasih 5 serangkai Pond's yang aku pakai?
nah ini dia, ada 5 produk Pond's White Beauty  dan urutan pemakaiannya:

1. Facial Foam
2. Cleansing Milk
3. Lightening Toner
4. Day Cream
5. Night Cream (tapi sebelum krim malam, lakukan no. 1,2 dan 3 dulu ya!)

Oh ya, difoto ini aku kebetulan lagi pakai day cream dan night cream kemasan yang kecil pakai tube, biar mudah dibawa saat bepergian atau travelling, biasanya aku pakai kemasan besar yang glass. (oke deh, nanti aku review kemasan glass ya!)


Fungsi pada umumnya sih sama, yaitu untuk mencerahkan kulit dan menutrisi kulit agar 'cantik'. Tapi, bagiku Pond's gak cuman buat cantik aja, hmm buat menjaga kulit aku yang kusam tentunya, perlu penangan pond's agar terlihat lebih terang. (sama aja sih ya biar cantik maksudnya :))
oke, aku jelasin deh fungsi dari masing-masing pond'sku:


1. Facial Foam
  Pertama-tama aku pakai faciam foam. Ini adalah sabun wajah, aku biasa gunain facial foam ini 3x       sehari yaitu pagi, siang dan malam. Karena sebagai sabun, aku biasa pakai dengan membasahi terlebih dahulu mukaku, lalu dilap menggunakan handuk bersih. Sesudah ini ambil facial foam dan tuangkan sebesar biji jagung, lalu usap dengan kedua tangan dan taraaaa.... facial foamnya mengembang dengan busa yang banyak. Jadi bisa untuk semua bagian muka hingga leher. Irit banget loh menurutku.


2. Cleansing Milk
    Yang kedua adalah cleansing milk, ini sih cara teranehku mungkin. Karena biasanhya memakai toner ini sebelum pakai facial foam, duh bagiku sih ga cukup bersihnya, jadi aku balik aja pemakaiannya. Dan hasilnya jauh lebih bersih.
    Cleansing Milk ini berwarna putih seperti susu, cair namun aga kental gitu. Cara pemakaiannya dengan diusapkan ke muka dan leher setelah itu dipijat-pijat dengan lembut. Dalam botol bagian belakang juga tertulis cara pemakaiannya kok.


3. Lightening Toner
    Tahap ketiga adalah lightening toner. Wujudnya berupa cairan berwarna bening seperti air. Toner ini wangi bunga rose, tapi seketika terkadang baunya menyengat karena alcoholnya juga lumayan. Tapi cocok banget dipakai sesudai cleansing milk.


4. Day Cream
   Wah, tahap ke empat adalah day cream, Yaps, day cream sangat penting banget buat aku! aku pakai day cream yang normal, dan rasanya ga bisa ngapai2in kalau gak ada day cream ini. Warna day cream ini pink, lucu banget pinknya soft. Dan yang paling aku suka, karena day cream ini membuat kulit seperti bercahaya sesudah memakainya, jadi aku ga perlu pakai bedak lagi. Ya lagian kulitku kering parah.


5. Night Cream
   Krim malam juga sangat sangat penting. Tapi, sebelum menggunakan krim malam, aku pakai facial foam, cleansing milk, lightening toner dan night cream sebagai tahap akhir. Memakai night cream membantu kulitmu yang beristirahat menjadi beregenerasi kembali. Makanya ciwi-ciwi harus pakai dan wajib banget dengan night cream ini. Terkadang night cream suka diabaikan karena perasaan "malas". Yaps, kalau sudah lelah karena aktifitas seharian pakai krim malam emang males.


Oh ya, banyak yang bilang kalau Pond's ini bisa mencerahkan selama 7 hari (iklannya juga bilang gitu). Iya benar, dan ajaibnya ketika sudah mencuci muka pakai facial foam bakal terlihat kalau kulitku jadi lebih cerah. Yang paling kontras itu ketika sudah memakai day creamnya, langsung berkilau bak mutiara. hoho. Tapi putihnya pond's ini sangat natural, jadi kesannya lebih ke warna pink di wajah dan ya alami, ini yang paling aku suka.  Pond's ini emang cocok dan ga bikin kulitku megar-megar (kulit mengelupas), merah-merah atau iritasi. Jadi aku memutuskan untuk terus pakai Pond's karena kecocokan ini. Terlebih lagi, Pond's ini sangat mudah didapatkan hehe, ya kamu bisa dapetin pond's di toko mana aja, baik itu alfamart/indomart (sering banget ada promo pond's, kaya #GoalsGeneration #GoalsReady and #FaceReady ) , atau di toko-toko besar lainnya. Tapi, jangan lupa untuk periksa tanggal expirednya ya kasihan nanti kulitmu.

Mau tau lebih dalam tentang Pond's yang akan kamu pakai? kunjungi website resminya http://www.ponds.co.id/

*Pssssttt..... Untuk kecocokan skin care itu berbeda-beda ya, jadi jangan tergiur dengan hypenya skin care pada masa itu. xoxo~


love, Fairuznab


Comments

Unknown said…
Ka aku punya tone up cream sama day cream iitu cara pakai nya gimana ya. Mana Yang lebih dulu di pakai?

Unknown said…
Ka kalau pakai sabun cuci muka yg pure white charcoal tetep maksimal ga ya?
Bukan pakai sabun cuci muka white beauty

Popular posts from this blog

Review CETAPHIL Gentle Skin Cleanser Part 1

Oh Pantai