Review CETAPHIL Gentle Skin Cleanser Part 1

Hallo, kali ini aku mau review salah satu produk cleanser yang banyak direkomendasikan para dokter loh. Yaps, Cetaphil Gentle Skin Cleanser. 

Sebenarnya Cetaphil  ini udah hype sejak tahun 2016 lalu di Indonesia, tapi aku belum sempat review karena emang waktu itu gak tertarik buat nyobain. Hihi
Dan akhirnya aku memiliki alasan untuk membeli Cetaphil ini. Alasannya karena aku ingin menghilangkan beruntusan di muka yang disebabkan oleh produk sunscreen  w*****. Yaps, tadinya aku pengen coba pakai produk ini, tapi nyatanya gak cocok fix gak cocok banget kecuali produk make upnya. Beruntusanku ini udah lama banget dan emang sedikit sih, tapi lama-kelamaan ko ngerasa ganggu ya. Jadi aku memutuskan untuk mencari skin care yang aman tapi gak mengeyampingkan produk Pond’s. Setelah awal tahun 2017 aku suka mantengin salah satu online shop yang emang hits banget dikalangan wanita-wanita gahul xoxo~ dan bertemulah Cetaphil.




Sebelum aku memutuskan pakai Cetaphil, aku liat dulu review orang-orang dan kesan mereka, 95% mereka puas dengan produk ini. Karena produknya yang ringan dan gak bikin kulit kamu shock dan rusak loh. Jadi ini emang didesain khusus buat kulit yang sensitif.  Di kemasannya juga disebutkan bahwa Cetaphil  merupakan pembersih lembut yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, ideal untuk kulit sensitif. Dan paling pentingnya aman untuk kulit bayi. Oh ya, 5%nya orang-orang yang gak ngerasain apa-apa dan ngerasa sama aja 3%, lalu 2% orang yang gak cocok (katanya sih ada juga yang karena dikasih yang kadaluarsa, WOW).

Cetaphil ini harganya terbilang mahal, ya awalnya di Indonesia beredar dengan harga di atas 100.000 hanya dengan ukuran 125 ml. Padahal ukuran 125ml adalah ukuran paling mini. Tapi sekarang aku beli dengan harga 97.000 aja, di online shop yang nyediain segala jenis kebutuhan (lazada.co.id).  Ada juga ko yang jual dengan harga 90.000. jadi sekarang buat kemasan 125ml dibandrol seharga 90ribuan. Masih tetep mahal sih ya buat gentle wash.

Oke, setelah panjang-panjang ngasih tahu keluhanku dan alasan beli Cetaphil, aku mau kasih tau cara pemakaiannya.


Pemakaian Cetaphil ini sudah dijelaskan dengan sangat singkat dan jelas, yaitu ada dibalik kemasan botol jadi gak perlu bingung cara mengaplikasikannya. Disana tertulis...
Cara Penggunaan:
Dengan air: usapkan pada kulit, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air.
Tanpa air: usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.
Kesan pertamaku ketika memakai Cetaphil, oke beneran gak bau, jadi baunya alami ga ada bau alkohol atau apapun. Wujud Cetaphil ini kaya gel gitu tapi cair dan berwarna bening.



Banyak yang bilang kalau Cetaphil ini boros, iya sih pertama kali aku pakai juga begitu. Karena gak cukup dengan sebesar biji jagung dalam satu kali pemakaian. Bisa mencapai 3/4 biji jagung huhu. L kemasan Cetaphil sangat simple, botol dengan lubang yang ditutup buka dan aman buat dibawa kemana-mana agar tidak terjadi tumpah. (ini yang paling penting).

Aku pakai sebagai pencuci muka aja, meski banyak yang bilang enak dipakai untuk membersihkan make up atau sebelum cuci muka. Tapi karena aku beli Cetaphil untuk menghilangkan beruntusan jadi aku pakai sebagai sabun pencuci muka. Oh ya, aku kan pakai pond’s facial foam, jadi aku pakai Cetaphil ini dalam sehari cukup satu hari 2x aja, yaitu pagi dan malam dan pemakaian sebelum Pond’s.

**Hasilnya belum keliatan, karena aku baru pakai Cetaphil lima hari yang lalu. Tapi emang nyaman sih, sejauh ini gak ada efek samping. Jadi semoga aja bisa cocok pakai Cetaphil yang hits banget.

*psstt, nantikan review Cetaphil Part 2 ya ☺


Love, fairuznab



Comments

Popular posts from this blog

5 Serangkai Pond's Milikku

Oh Pantai