HAU ECO LODGES CITUMANG - 1 Place Must Visit in Ciamis Pangandaran

Assalamu'alaikum hijabest and travelbest!!!
Kali ini aku akan kasih review pengalaman aku menginap di salah satu tempat unik yang ada di daerah Pangandaran Ciamis. HAU ECO LODGES CITUMANG.
HAU ECO berada di dekat sungai citumang, hmm tepatnya sih di pinggir sungai citumang. kalian tahu, kalau HAU ECO punya tempat yang superrrr unik. What is it? ya, disana kita bakal dikasih suasana yang adem, sunyi, dan merasakan sensasi menginap di dalam container. Serius? yap serius! container di HAU ECO layaknya hotel berbintang hehe. soalnya meski kita berada di tengah-tengah hutan dan pinggir sungai citumang, di dalam container ada tv, ac, listrik, terus dikasih toilet yang nyaman dan bersih. Pokoknya gak akan berasa kalau kalian lagi menginap di tengah hutan. 
tapi, yaaa....
parahnya ya....
GAK ADA SINYAL :'(
Mau kalian pakai sim semahal apapun gak akan ada sinyal. Aku sih, kesana pakai telkomsel dan beneran gak ada sinyal, nelpon pun susah nyambungnya. apalagi internet, jangan harap bisa update status ya
jadi meski meminta untuk ada Wi-fi pun, sepertinya emang gak akan ada sinyal ya.
jadi, menginap di HAU ECO benar-benar liburan! liburan dari gadget dan benar-benar menikmati alam.

terus, apa aja sih fasilitas di HAU ECO itu?
lebih banyak sih untuk spot foto. jadi kalian-kalian yang suka berfoto bisa banget tuh dateng ke HAU ECO. gak menginap juga gak apa-apa. tapi kalau ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan dan di dalam container ya harus cobain lah menginap disana.

spot foto juga banyak banget, di awal akan dikasih container-container yang merupakan kamar/hotelnya berjajar dan saling berhadapan. Ada container yang di atas posisinya, ada juga yang d bawah. terus ada tempat santai buat rumpi-rumpi atau ngopi-ngopi gitu, ada bean bagnya banyak warna warni lucu deh. ada juga hammouck biar bisa santai.pokoknya bagus-bagus disana.


Soal harga permalam, itu bisa di cek aja di aplikasi travel. hehe
Aku menginap di containernya, ada juga yang family room gitu. tempatnya sih beda lagi, jadi kaya lebih ke glamour camping. Kenapa aku pilih menginap di Container? karena ingin merasakan menginap di tempat unik. kalau untuk gamlour camping sih tempatnya juga biasa aja menurutku. 

fasilitas lainnya, ada sungai citumang sendiri yang menjadi icon utama. karena di paling ujung HAU ECO sungai citumang ini kaya dibikin bendungan gitu, atau curug buatan dan bisa dipakai berenang, bagus banget lah. airnya juga masih asri dan alami. dingin juga sih meski di ciamis loh. mungkin karena di tengah hutan ya.
awalnya sempat ngerasa takut mau nginep disana, karena benar-benar sepi dan ya hutan. takut ada ular gitu kaya film anaconda haha. tapi adem, dan ya emang udah pesan kamar juga kali. gak bisa dibatalin karena uang gak bisa kembali hahaha.

oh iya, hampir lupa. akses jalan ke HAU ECO agak lumayan jauh juga dari jalan raya. karena masuk ke jalan kecil tapi jalannya udah bagus kok. paling pas mau dekat-dekat ke tempat ada sekitar 2km jalan yang lumayan jelek (udah diaspal tapi udah pada rusak juga, makanya jadi jelek lagi) mungkin sekarang jalannya udah diperbaiki. karena pengunjung juga udah lumayan banyak .

^^So, berikut adalah foto-foto aku selama di HAU ECO:


 





jadi gimana? berminat pergi ke sana? apa mau mencoba suasa menginapnya? seru pokoknya!
kalau pergi kesana, jangan lupa untuk  TIDAK mengisi kuota saja haha karena percuma ga akan ada sinyalnya. kecuali sekarang mungkin udah ada kali ya. semoga aja udah bisa akses internet deh.
see you next post!


Comments

Popular posts from this blog

5 Serangkai Pond's Milikku

Review CETAPHIL Gentle Skin Cleanser Part 1

Oh Pantai